Cara Menyusun Sistem Tata Kerja

Biz Plan

Cara Menyusun Sisten Tata Kerja

Biasanya Sistem Tata Kerja memiliki penyusunan, penyusunan ini telah ditetapkan di instansi / perusahaan. Di dalam sebuah instansi telah memutuskan lingkup Sistem Tata Kerja yang ditetapkan, contohnya:

  • Sistem Tata Kerja yang memanajemen keselamatan dan lindungan lingkungan.
  • Sistem Tata Kerja pengadaan Barang dan Jasa.
  • Sistem Tata Kerja yang memiliki pengelolaan instansi yang baik.

Jika lingkup Sistem Tata Kerja sudah ditentukan, ada satu tim yang tugasnya mengembangkan Sistem Tata Kerja, dan rim itu telah ditunjuk oleh manajemen. Tim yang ditugaskan untuk mengembangkan Sistem Tata Kerja biasanya melakukan hal – hal seperti berikut:

  1. Identiifikasi kebutuhan sistem
  2. Mengumpulakan data sedetail mungkin
  3. Menganalisis sistem
  4. Menyusun dan mengembangkan sistem
  5. Menguji coba
  6. Bersosialisasi
  7. Memonitor dan mengevakuasi terlaksananya Sistem Tata Kerja

Tim yang ditugaskan untuk mengembangkan Sistem Tata Kerja akan menilai berbagai aspek, aspek itu diantaranya adalah:

  • Tentang lingkungan operasional tempat organisasi pelaksanaan kegiatannya,
  • Tentang peraturan perundangan yang terkait,
  • Kebijakan perusahaan, dan
  • Kebutuhan organisasi dan pemegang saham

Pengumpulan data biasanya memiliki beberapa metode, metode diantaranya adalah:

  1. Brainstroming. Metode ini biasanya dilakukan apabila tim tidak memiliki informasi yang cukup.
  2. Focus Group Discussion. Metode ini dilakukan bila data sudah terkumpul , namun dilakukan analisis dengan pihak yang dianggap menguasai bidang bisnis tersebut.
  3. Wawancara. Metode ini sangat pentng, dikarenakan metodeini bisa menperdalam informasi dari narasumber.
  4. Survei. Metode ini dilakukan untuk memperoleh informasi dari pihak besar, seperti pelanggan.
  5. Studi banding. Metode ini dilakukan membandingkan proses bisnis atau dokumen dengan instansi atau sejenisnya yang sudah memiliki Sistem Tata Kerja.
  6. Review dokumen. Metode ini juga dilakukan untuk memperoleh informasi dari berbagai referensi dan dokumen yang terkait, mislnya perundang –undangan, kebijakan instansi, atau Sistem Tata Kerja eksiting.

Hasil yang diperoleh ini akan menghasilkan data yang dapat menyusun dokumen dan sejumlah data, termasuk menentukan proses dan aktivitas yang akan ditetapkan prosedur dan instruksi kerja.

Tentang kumpulansop

Kami lembaga jasa pembuatan SOP Usaha dan Bisnis Menawarkan CD KUMPULAN CONTOH-CONTOH Standart Oprational Prosedure (SOP) Perusahaan dan CD kumpulan CONTOH TEMPLATE SOP Didalamnya berisi kumpulan contoh-contoh SOP profesional, TEMPLATE SOP dan Prosedur pembuatan SOP yang BENAR & TEPAT. Format filenya sebagian besar dalam bentuk MICROSOFT WORD, sehingga langsgung bisa di edit sesuai kebutuhan. Harga hanya: Rp. 55.000/CD CARA PEMESANAN: 1. anda cukup menghubungi kami ke ( 0853 3567 6023 (as)/ 0341) 7057124) 2..anda tranfers Rp. 55.000 kerekening 703 708 5639 bank MANDIRI SYARIAH (BSM) KC. MALANG a.n kamarudin 3.konfirmasi ke kami bahwa anda sudah transfer dan sertakan email anda 4.kami emailkan file SOP nya. call me Please 24 Hours nonstop: 0853 3567 6023 (AS), 085649 866 123 (im3), 08775 998 2974 (XL), 0341 7057124 (Flexi) 4 Nomor Untuk Memudahkan Anda Menghubungi Kami HORMAT KAMI kamarudin Multimedia Indonesia http://bikinsop.blogspot.com/ bikinsop@gmail.com jl.sumbersekar no 23 dau, kab.Malang- Jatim
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s