Sop Pelimpahan Tugas dan Wewenang

sop pelimpahan tugasSop Pelimpahan Tugas dan Wewenang merupakan prosedur yang mengatur proses pendelegasian suatu tugas dan wewenang tertentu dalam jangka waktu tertentu,kepada pejabat yang di bawahnya.

kenapa harus ada pelimpahan tugas?
Direktur merupakan pimpinan tertinggi dalam organisasi bisnis, keberadaannya sangat menentukan arah dan cita-cita organisasi, dan yang lebih penting lagi dengan kewenangan yang dimiliki nya itu dia dituntut harus cepat dalam menganalisis suatu problem dan se segara mungkin mengambil tindakan serta keputusan organisasi bisnis.oleh karena itu keberadaannya amat sangat menentukan.namun disaat yang sama dia harus menjalin hubungan yang baik dengan publik atau dengan pimpinan perusahaan lainnya, itu artinya dia harus meninggalkan perusahaan dalam beberapa hari bahkan beberapa minggu.jika tugas dan wewenangnya tidak ada yang melaksanakan maka itu artinya membiarkan organisasi berjalan tanpa tujuan tanpa arahan.

Di sinilah pentingnya pelimpahan tugas, agar semua tugas yang ditinggal tetap berjalan normal sebagai mana mestinya, meskipun direktur tidak berada ditempat.

Pelimpahan tugas perlu ditulis dengan jelas, agar penerima tugas memahami dengan benar apa yang harus dilakukan selama direktur tidak ada ditempat.dan yang harus menjadi catatan adalah pemberi tugas harus mengadakan breafing singkat untuk menjelaskan tugas yang telah ditulis diatas kertas agar tidak menimbulkan multitafsir.
Fakta di lapangan menunjukkan, sebagian besar pimpinan organisasi mendelegasikan tugas secara mendadak kepada bawahannya dan tanpa disertai dengan penjelasan yang benar, akibatnya banyak tugas-tugas yang akhirnya terbaikan dan keputusan-keputusan organisasi yang akhirnya ditunda karena ketidakpahaman bawahan.

Tentang kumpulansop

Kami lembaga jasa pembuatan SOP Usaha dan Bisnis Menawarkan CD KUMPULAN CONTOH-CONTOH Standart Oprational Prosedure (SOP) Perusahaan dan CD kumpulan CONTOH TEMPLATE SOP Didalamnya berisi kumpulan contoh-contoh SOP profesional, TEMPLATE SOP dan Prosedur pembuatan SOP yang BENAR & TEPAT. Format filenya sebagian besar dalam bentuk MICROSOFT WORD, sehingga langsgung bisa di edit sesuai kebutuhan. Harga hanya: Rp. 55.000/CD CARA PEMESANAN: 1. anda cukup menghubungi kami ke ( 0853 3567 6023 (as)/ 0341) 7057124) 2..anda tranfers Rp. 55.000 kerekening 703 708 5639 bank MANDIRI SYARIAH (BSM) KC. MALANG a.n kamarudin 3.konfirmasi ke kami bahwa anda sudah transfer dan sertakan email anda 4.kami emailkan file SOP nya. call me Please 24 Hours nonstop: 0853 3567 6023 (AS), 085649 866 123 (im3), 08775 998 2974 (XL), 0341 7057124 (Flexi) 4 Nomor Untuk Memudahkan Anda Menghubungi Kami HORMAT KAMI kamarudin Multimedia Indonesia http://bikinsop.blogspot.com/ bikinsop@gmail.com jl.sumbersekar no 23 dau, kab.Malang- Jatim
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar